Sabtu, 07 Juni 2014

Kata-Kata Bijak Detective Conan

SHINICHI KUDO
Yang paling menakutkan adalah hati manusia. disana ada kebencian yang terdalam dan kesunyian yang terpekat tersembunyi.

Dektektif juga manusia. bukan TUHAN yang tahu segalanya


KENYATAAN SELALU HANYA ADA SATU !!

Alasan untuk membunuh orang itu banyak, tapi tak perlu alasan untuk menolong orang ....

Trik adalah puzzle yang dibuat manusia… jika manusia mau memeras otak, suatu saat pasti bisa mendapat jawaban yang logis…


Aku tidak mau menulis cerita detektif, tapi menjadi detektif. menjadi Sherlock Holmes masa kini ...

Titik kecil yang mudah luput dari mata justru lebih esensial dari apapun ...

Dengan semua perasaan yang hancur ini, bahkan jika aku seorang holmes takkan mungkin bagiku untuk memecahkannya! kau tahu ini bukan hal yang mudah. bagaimana bisa seseorang dengan tepat megetahui hati dari perempuan yang disukainya ...

jika kita menang dengan ini, maka kita akan menjadi legenda . . .

Hati dari perempuan yang kau sukai, bagaimana bisa seseorang dengan tepat mengetahuinya ...

Sebuah kesalahan kecil dapat membuat perbedaan besar . . .

Sifat emosional kadang menghambat analisa dan menjauhkan kita dari kenyataan . . . 

Segala sesuatu itu mempunyai pola. Bahkan benang kusut seklipun . . 

Mungkin jika bersembunyi seperti ini bisa lolos dari polisi, tapi tak akan bisa lolos dari rasa bersalah . . .

Aku tidak mau melihat air matanya lagi, walau aku harus menghilang dari hatinya . . .

Alasan manusia membunuh sulit untuk dijelaskan walaupun masuk akal, walau bisa dipahami, tapi tak bisa diakaui . . .

Aku akan masuk sampai batas yang memungkinkan, sampai rasa ingin tahuku mengering . 

tapi hati-hatilah jika lengah ia akan muncul lagi dalam perasaanmu, sang pembunuh itu bernama dendam . . .

Boleh diam, menunggu seperti gunung, selagi masih hangat, sampaikan perasaamu secepat angin . . .

Menyamar menjadi orang lain adalah tindakan terbodoh yang dilakukan saat situasi terburuk . . .



AI HAIBARA
Seorang pengkhianat tidak mempunyai tempat

Sembunyi dengan rasa takut, karena suatu saat pasti ditemukan

Sama seperti mesin penjual kaleng, kau akan bisa melepaskan dahaga setelah kamu memasukan uang, dan tanpa unag kamu tidak akan mendapatkan apapun, tapi uang tidak dapat membeli hati manusia...!

Jangan menilai orang dari luar… Seperti mawar yang indah yang memiliki duri, semakin baik orang dilihat dari luar, semakin perlu kau ragukan hatinya…

Matahari senja.. sampai kapan aku bertemu lagi dengan warna yang menyedihkan ini... 

Karya seseorang mewakili perasaanya...

Waktu dan hati manusia akan sejalan jika, dia ingat ada TUHAN bersamanya...

Hanya karena kamu mencintainya,, bukan berarti kamu harus menerima semua omong kosongnya...

Pasti dia tak bisa bilang walaupun ingin.. Sebab 'Selamat Tinggal' adalah kata-kata yang menyedihkan yang akan menusuk perasaan bersama ....

Cermin yang selalu memantulkan kejujuran.. Tidak bisa memantulkan dirimu yang sebenarnya...

Manusia tidak bisa menahan lajunya waktu, jika memaksa memutarnya, manusia akan mendapat hukuman ...

Kalau aku lenyap bersama hujan di tempat hukuman mati seperti Mary, mungkin dia akan seperti anjing kesayangannya yang melempar diri ke sungai untuk mengejarkan  ... 

Dari pada menyalahkan diri sendiri, lebih baik memperbaiki diri sendiri ...

Bukan darimana kita mendapatkan pengetahuan, tapi bagaimana kita menerapkannya...

Waktu adalah kasus tipikal yang membuat kenangan menjadi indah . . .


Kau harus menanggung tekanan berat itu sendirian jika tidak mau menyakiti siapapun. . .

Kenangan orang yang telah tiada akan tetap abadi dan akan tetap tinggal di hati orang itu untuk selamanya. . . 

Tapi jika perasaannya padamu semakin kuat, setiap hari pula dia akan hidup dalam ketakutan, sehingga senyum diwajahnya hilang . . .

Bertahan dan menarik diri juga adalah salah satu keberanian, jawaban yang tepat untuk diri sendiri dan demi semua orang . . .


Laut adalah asal usul kehidupan, tempat yang paling tepat untuk mengubah suasana hati ...

Jangan sesali sesuatu yang ditentukan takdir, karena tanpa kesulitan dan kesusuahan kita tidak akan benar-benar menghargai kebahagiaan..

Bukti lebih berbicara besar, dari kata-kata . . .

Tidak ada gunanya membenci orang selamanya  . . .

HEIJI HATTORI
Nnyawa manusia itu ada batasnya, karena batas itulah yang membuat kita berjuang..

Kita tak tau kapan manusia akan mati ....

Dosa tak bisa hilang semudah sulap..

Walaupun bisa membaca hati orang lain, kalau sudah menyangkut diri sendiri, sulit...

Sama Seperti Detektif Dan Pencuri, Sepertinya terpisah oleh langit dan bumi, tetapi jika diselidiki asalnya mereka hanya orang lancang, yang menggunakan kunci bernama keingintahuan untuk membongkar sesuatu tersembunyi dari manusia . . .


Manusia adalah makhluk yang suka mencari-cari kesalahan jika melihat sesuatu yang sempurna . . .

Untuk memperdaya lawan, harus dimulai dari kawan :)  . . .

Seorang yang bodoh pernah mengatakan jangan mati karena mengejar penjahat dengan teori . . .

Tuhan sepertinya memberikan hal menarik padaku dengan bertemu kau disini . . .

Rasanya seperti mimpi, tapi itu ceritanyata, mungkin suatu hari kami akan bisa bertemu lagi 

Seorang bos akan kehillangan muka kalau anak buahnya dipermainkan orang lain . . .


Boleh diam, menunggu seperti gunung
selagi masih hangat, sampaikan perasaanmu secepat angin . . .







KAITOU KID
Tentara yang kuatpun kalau kesulitan, pasti akan melihat kearah komandannya....

Biarkanlah rahasia menjadi rahasia

Ada saatnya kenapa aku diam saat kamu bertanya,,
itu karena aku tak mau menyakitimu dengan jawabannya...

Pencuri adalah seniman yang sangat terampil dalam hal mencuri barang, sedangkan detektif tak lebih dari tukang kritik yang mencari-cari kesalahan orang..

Senyuman adalah sebuah lengkungan yang meluruskan segala sesuatunya. 

Ada beberapa hal yang harus tetap menjadi misteri didunia ini . . .

Mungkin lain kali kita bisa bertemu dibawah cahaya rembulan yang indah . . .

entah kenapa aku selalu bersikap dingin terhadapmu. tapi itu semua karna aku mencintaimu...

Yang paling aku benci adalah orang yang mengambil hak kebebasanku ... 
 


CONAN EDOGAWA
Walaupun aku harus menghilang dari hatinya, aku harus tersenyum seperti anak kecil

Jangan pernah lari dari takdirmu sendiri

Kalau cuma bicara mimpi,, kita tak akan bisa melihat kenyataan...

Sekalipun itu diletakan diatas telapak tangan kita, belum tentu kita dapat menggenggamnya...

Disana ada orang yang aku sayangi,, yang kematiannya paling tak ku inginkan didunia ini...

Membohongi diri seperti apapun, tak akan bisa membohongi mata..

Dengan mendengar suaramu saja, aku sudah tahu tentangmu...
 

Aku hanya bisa berbicara denganmu lewat mesin ini,, tapi saat semuanya kembali normal, aku akan memperdengarkan suara asliku..

Detektif yang berhasil menangkap pelaku dengan hipotesisnya tapi membiarkan pelaku bunuh diri ... sama saja dengan pembunuh ...

Naluri detektif, bisa merasakan hawa mereka yang memiliki nafsu membunuh!...

Jangan pernah percaya pada kesan umum, tetapi berkonsentrasilah pada ciri-cirinya ...

jika di tempat itu ada detektif, kejahatan sempurna tak mungkin dilakukan...

Aku tak akan membuka kartuku semudah itu, selama kamu masih menutup kartumu ...


Kata-kata adalah pedang. Jika salah satu menggunakanya akan mengubahnya menjadi senjata tajam . . .

Sejak waktu yang lama itu, bahkan sekarang dia masih menunggku . . .

Tidak ada yang tahu pasti, satupun di masa depan . . .

Belum tentu orang yang kita anggap aman, bisa mengamankan rahasia kita...


jangan tertipu dengan apa yang kamu llihat sekarang, terkadang hal yang paling mustahilah yang paling benar...






RAN MOURI
Keberanian adalah kata kebenaran yang harus membangkitkan semangat diri. bukan alasan untuk membunuh orang

Aku tahu itu sulit untuk diungkapkan, tapi sebagai pria, kamu harus berani untuk mengungkapkannya!

Aku sudah memutuskan untuk tidak melepaskan tangannya...

Hatiku mungkin tak sejernih yang kau harapkan, tapi aku bersedia mengorbankan segalanya  ....

Hubungan yang baik tidaklah instan butuh waktu, kesabaran, dan dua orang yang memang ingin bersama-sama....

Perasaan yang paling menyedihkan adalah ketika rasa cinta dan rindu datang namun kamu tak bisa mengungkapkannya...

Cinta sejati adalah ketika dia yang kamu cintai tidak lagi mempedulikanmu tapi kamu masih menunggunya dengan setia....

Sebab, hadiah valentine kalau diberikan lewat dari harinya, perasaanku tak akan sampai padanya ...

Cinta itu nol.. tak peduli beberapa banyak waktu yang kau tambahkan dengan nol, kau akan selalu mengalami kehilangan yang menyedihkan ..

Satu-satunya cara untuk mendapatkan lebih dari masa lalu adalah meninggalkannya. jika kamu menghabisakan waktu kamu untuk masa lalu, mungkin kamu akan kehilangan momen spesial yang akan datang ...

Cinta berarti memberi,memberi perhatian, memberi kasih sayang. Dan cinta berarti tidak menuntut atau mengekang . . .

Jadilah perempuan yang kuat dan tegar yang tak mudah disakiti laki-laki . . . 

Bodoh, hal seperti ini tak akan terjadi, yang aku lakukan adalah memikirkan dia siang dan malam . . .


Kalaupun dia mempunyai cinta pertama, itu hanya masa lalu . . .


aku ingin mengatakan, kalau aku tidak punya harapan, tapi sekarang aku akhirnya menerima sesuatu sebagai imbalan, seolah-olah perasaanku tersampaikan. . .




YUKIKO KUDO
Wanita akan menatap pria.. Kalau ada sesuatu di wajahnya atau jatuh cinta padanya ....





















KOGORO MUORI
Seandainya saja pembunuhan hanya beradadi dalam game dan  drama TV. Sebab perasaan kehilangan sesseorang tidak bisa dibandingkan dengan perasaan digame dan drama TV . . .

Aku tak tahu apapun alasannya, aku tak ingin tahu perasaan pembunuh . . .

Orang yang kehilanagan jati diri sampai melalkukan pembunuhan, tidak bisa terus menerus memikul takdir timnya  . . .

Aku akan membersikan kejahatan ini, dan Jepang akan sempurna . . .

Aku tak mau membuatmu hidup selamanya dalam kebohongan yang menyedihkan . . .

Aku tak tahu apapun alasannya, aku tak tahu perasaan pembunuh . . .






AOKO NAKAMORI
Aku tidak akan pernah memaafkannya.aku tidak akan pernah memaafkan orang yang senang mempermainkan perasaan orang lain . . .














AYUMI YOSHIDA
Menurutku mencemaskan seseorang ada hubungannya dengan menyukai orang itu. . .

kalau lari terus, aku tak akan menang . . . 

Seseorang yang kau awasi,
adalah seseorang yang kau suka











IZUMI SANO
Bisakah aku mempercayaimu ?
mulai dari sekarang dan selamanya .??
walaupun kita terpisah jauh ??














MIGURE, TAKAGI, MIWAKO, SHIHATORI, CHIBA, YUMI
Jangan lupakan, sebab orang 
yang sudh tiada hanya bisa hidup di dalam hati manusia.. (Wataru)

yang namanya keadlian bukanlah hal kecil yang biasa diucapkan sembarangan, melainkan hal yang dipendam teguh didalam hati kita seniri . . (Miwako) 

Karena "Dia" telah mengubah hidupku, Dialah takdirku . . (Shihatori)

AKu tidak menganggappnya sebagai pengganti, karena dia adalah tujuanku . . . ( Shihatori)

sekarangpun kita seang proses pembuatan kenangan.untuk diingat hari esok, lusa maupun masa depan... (Miwako)

kejar terus bintang sampai batas akhir ... (Chiba)

kalau kau membiarkan dirimu melanggar peraturan sekali saja, itu akan menjadi kebiasaan.... (Chiba)





BOURBON, VERMOUTH, VODKA, GIN, KORN, CHIANTI
 Seperti memburu seekor rusa, kalau dia sudah merasa ketakutan, maka dia akan menunjukan jati diri aslinya ... (Gin)

Kemiripan itu hanya kebetulan ...(Vodka)

a secret makes a woman woman ... (Vermouth)

kalau hitam dan hitam bersatu,tetap saja jadi hitam... (Gin) 

Can you tell me please, Gin? Do you believe in heaven .. (Vermouth)










RAN MOURI, MASUMI SERA, SHONOKO SUZUKI
persahabatan adalah merasakan kehangatan satu sama lain, jika persahabatan hanya berdasarkan kenyamanan dan hati yang keras sebagai baja. kau tak akan bisa merasakan kehangatan ... (Shonoko)

Aku sudah terbiasa dengan seseorang yang tidak pernah senyum, jadi aku berpikir utnuk berusaha semampuku agar bisa membuatnya tersenyum, bagaimanapun itu ... (Masumi Sera)







JODIE, AKAI, JAMES
 Bagaimana bisa orangyang membunuh dengan senyuman dikatakan orang baik ..(Jodie)

Wanita suka sekali bertindak bodoh, berpura-pura tenang, padahal dia menangisi sesuatu ditempat yang lain ... (Akai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar